Rabu, 07 Maret 2012

Anak Muda Nggak Suka Teh ?

Ghiboo.com

Teh Indonesia umumnya lebih menyehatkan dibandingkan produk teh dari negara lain. Sayangnya, jumlah penikmat teh di tanah air masih dianggap rendah.

Terbukti dari keengganan anak muda untuk minum teh dalam kesehariannya. Data menunjukkan bahwa konsumsi teh Indonesia pun masih sangat rendah, sekitar 300 gram per kapita per tahun dibandingkan dengan konsumsi teh Inggris 2.260 gram dan Jepang 1.140 gram.



Malahan kini, banyak anak muda yang memilih mengonsumsi kopi akibat menjamurnya coffee shop di kota-kota besar di tanah air. Padahal, kopi yang dibeli di coffee shop cenderung ditambahi cream yang memiliki kalori lebih tinggi dan bisa memicu obesitas. Tak hanya itu, 'nongkrong' di coffee shop juga sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Bagi sebagian remaja, teh dianggap sebagai budaya para orangtua. Oleh sebab itulah, kini banyak produk-produk teh yang hadir dalam berbagai varian rasa baru dengan mengkombinasikan bahal lain, seperti buah-buahan, madu, susu, bunga dan cara lain, untuk menggaet anak muda.

Selain kaya akan variasi rasa, teh sudah terbukti memiliki banyak manfaat dibandingkan minuman lain. Senyawa dalam teh mampu memudahkan otak bekerja dan mencari inspirasi, sehingga bisa menyalurkan pikiran positif.

"Kreativitas menjadi kunci penentu keberhasilan bagi seorang creative designer seperti saya. Namun untuk mencapainya diperlukan suasana hati dan pikiran yang positif. Minum teh membantu saya menjadi lebih relax, tenang dan fokus, sehingga inspirasi lebih mudah untuk mengalir," ungkap Leonard Theosabrata, peraih International Award Winning Young Creative Designer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ref="http://divine-music.info" target="_blank">Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info